Tips Pola Hidup Sehat Yang Wajib Diketahui - Sensei11.com


BERIKUT TIPS POLA HIDUP SEHAT

            Pola hidup sehat adalah gaya hidup yang membantu menjaga dan meningkatkan kesehatan kalian. Ada banyak hal yang dapat kalian lakukan untuk menjalani pola hidup sehat, seperti makan sehat, aktif secara fisik, mempertahankan berat badan, dan mengelola stres Kalian.
            Namun, pola hidup sehat bukan hanya soal makan sehat dan berolahraga, tapi juga menjaga seluruh dirimu seperti kesehatan fisik, mental, emosional, dan spiritual kalian. Dan itu berarti merawat diri kalian dari dalam dan luar.    


Hasil gambar untuk pola hidup sehat


Cara Melakukan Pola Hidup Sehat
            Meskipun ada banyak cara umum untuk menjalani pola hidup sehat. Terlepas dari apa yang kalian pilih untuk menjalani pola hidup sehat. Pola hidup sehat adalah komponen kunci untuk pencegahan penyakit dan stress.
            Dengan memperhatikan pola makan, aktivitas fisik, dan tingkat stres, memungkinkan kalian menyeimbangkan semua aspek kehidupan. Di bawah ini ada beberapa tips yang dapat kalian lakukan untuk menjalani pola hidup sehat:
  •        Minum Lebih Banyak Air

            Sebagian besar dari kita tidak minum cukup air setiap hari. Air sangat penting bagi tubuh kita. Tahukah Kalian bahwa lebih dari 60% tubuh kita terdiri dari air. Air dibutuhkan untuk menjalankan fungsi tubuh, membuang limbah, dan membawa nutrisi dan oksigen ke seluruh tubuh kita.
            Karena kita kehilangan air setiap hari melalui air seni, buang air besar, keringat dan pernapasan, kita perlu mengisi kembali asupan air kita. Karena asupan makanan berkontribusi sekitar 20% dari asupan cairan kita, itu berarti kita perlu minum sekitar 8-10 gelas sehari untuk tetap terhindar dari dehidrasi.
            Salah satu cara untuk mengetahui apakah kalian dehidrasi atau tidak, air seni kalian seharusnya tidak berwarna atau agak kuning. Jika berwarna kuning, lalian tidak mendapatkan cukup air. Tanda-tanda lainnya seperti bibir kering, mulut kering, dan sedikit buang air kecil.


  •        Makan Lebih Banyak Buah dan Sayuran.

            Buah-buahan mengandung banyak vitamin dan mineral. Sebisa mungkin, Kalian harus mengonsumsi vitamin dan mineral dalam makanan kalian sehari-hari. Puaskan selera makan kalian dengan buah-buahan bergizi ini seperti Semangka, Aprikot, Alpukat, Apple, Cantaloupe, Grapefruit, Kiwi, Jambu Biji, Pepaya, Stroberi.
            Seperti buah-buahan, sayuran juga penting untuk kesehatan. Para ahli menyarankan 5-9 porsi buah / sayuran perhari, tetapi sayangnya terkadang sulit. Namun, ketika kalian bisa, sertakan makanan seperti kacang merah, kacang hitam, asparagus, kacang panjang, kacang hijau, dan wortel.
            Pikirkan sayuran favorit kalian dan bagaimana kalian bisa memasukkan lebih banyak dari mereka dalam makanan kalian setiap hari, dan pilih sayuran dan buah-buahan berwarna cerah. Buah-buahan dan sayuran dengan warna-warna cerah baik untuk kesehatan karena mereka menghilangkan hal-hal di tubuh kita yang merusak sel-sel kita.
  •        Kurangi Makanan Olahan.

            Makanan olahan tidak baik karena sebagian besar nilai gizi hilang dalam pembuatan makanan dan terdapat pengawet yang ditambahkan yang buruk bagi kesehatan kita. Banyak makanan olahan mengandung kadar garam yang tinggi, yang menyebabkan tekanan darah tinggi dan penyakit jantung.
            Makanan olahan adalah segala sesuatu yang tidak dalam bentuk mentahnya. Secara umum, sebagian besar makanan di supermarket sudah dalam keadaaan di olah.
            Kurangi makanan berminyak, gula, soda, dan kafein. Jika memungkinkan, kurangi asupan makanan cepat saji, kentang goreng, donat, keripik, dan makanan yang digoreng. Tidak hanya sangat menggemukkan (1 sendok makan minyak adalah 120 kalori), makanan yang digoreng mengandung akrilamida, bahan kimia yang berpotensi menyebabkan kanker. Ada alternatif yang lebih baik, seperti bakar, dikukus, tumis, atau bahkan makanan mentah.
            Mengurangi makanan manis juga lebih baik untuk kesehatan kalian. Makanan manis seperti permen, kue kering, cokelat, kue, kue, dan donat jeli. Makanan manis tidak hanya membuat kalian kenyang, tetapi juga membuat kalian ingin makan lebih banyak karena efek dari gula. Gunakan camilan sehat seperti buah-buahan, salad, jus murni, dan makanan yang tidak diproses.
             

0 Response to "Tips Pola Hidup Sehat Yang Wajib Diketahui - Sensei11.com"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel